Cara Membuat Bunga dari Sedotan

Pada Kesempatan ini Kumiko akan bagikan Cara Membuat Bunga dari Sedotan sederhana yang mudah buat sobat praktekkan di rumah,atau bisa juga diajarkan kepada sobat yang berprofesi sebagai Guru Kesenian.

Bahan dan Alat yang diperlukan :


  • Sedotan besar warna pink/yang biasa untuk pop ice dan sedotan kecil warna hijau
  • Daun dari sedotan (bisa liat cara membuatnya di postingan sebelumya klik ini )
  • Gunting
  • Lilin
  • Korek Api
  • Jarum pentul ( jarum pentul digunakan untuk merekatkan tiap sedotan dengan cara jarum dipanaskan di api lilin kemudian ditusukkan ke sedotan karena sifat sedotan yang terbuat dari plastik agar meleleh dan menempel.)
Cara Membuat Bunga Dari Sedotan

Pertama ambil satu sedotan lalu gunting 3/4 bagian bentuk tegak dari ujung sedotan lalu sisakan sekitar 5 cm, seperti contoh gambar di atas.


lalu gulung sedotan yang sudah digunting mengelilingi sisa sedotan,diakhir guntingan rekatan dengan cara ditusuk jarum yang sudah dipanaskan diatas api lilin,seperti gambar kedua samping di atas. Nah,kelopak bunga dari sedotan sudah setengah jadi,


Siapkan daun dari sedotan,bunga dan sedotan kecil hijau yang nanti akan menjadi batang bunganya,lalu masukan sedotan kecil diantara sela-sela daun,lalu masukkan kelopak bunga,agar menempel tusuk lagi dengan jarum yang terlebih dulu dipanaskan di atas api lilin.

 lalu serutakan daun ke atas agar lebih rapat,agar sedotan daun tidak jatuh ke bawah tusuk lagi dengan jarum yang dipanaskan,nah bunga dari sedotan sudah jadi dan bisa di taruh di vas bunga,itu foto penampakan hasil akhirnya sekaligus penampakan wujud Kumiko hihihi,biar jelek tetap berkreasi dan promosi hehehe...
Selamat mencoba ya sobat....


4 Responses to "Cara Membuat Bunga dari Sedotan"

  1. sama2 sob,thanks juga dah mampir ke blog saya,ini pake template evo magz,template nya ringan dan ga ribet

    ReplyDelete
  2. Kak cara ngegelembungin sedotan sampai bentuknya gelembung begitu bagaimana ya? Saya kurang paham untuk itu...

    ReplyDelete